Selasa, 07 April 2009

Mendatangkan pengunjung (traffic) ke Blog atau web


Sudahkan Anda mempunyai blog sekarang? Kalau belum segera luangkan 5 menit waktu anda sekarang untuk membuat blog gratis. Kenapa harus membuat blog. Ya, karena dengan blog ada banyak manfaat yang kita dapat. Di samping meningkatkan ilmu dan teman di dunia maya, blog juga bisa mendatangkan uang tambahan. Benarkah? Tentu saja benar banyak para blogger yang sudah membuktikan hal ini. Karenanya, luangkan waktu Anda segera untuk membuat blog.
Ok, jika Anda sudah membuat blog, tentu Anda ingin mendapatkan pengunjung ke blog Anda. Karena orang yang membuat blog tentu menginginkan blognya dikunjungi orang. Dari kunjungan inilah nantinya kita bisa memperoleh manfaat finansial dari blog kita.
Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengundang orang ke blog kita. Promosi?
Yup, betul dengan promosi tentunya dan inilah cara mudah dan praktis untuk mempromosikan blog kita:
  1. Mengikuti forum atau mailing list.
Cara ini akan sangat efektif untuk memperkenalkan blog kita. Cobalah Anda jadwalkan mengikuti forum malilng list secara teratur. Anda bisa menanggapi tema yang ada pada saat itu atau Anda bisa memposting tema yang Anda tawarkan pada moderator. Ada banyak forum yang bisa kita temukan.
Anda tinggal memasukkan kata forum di mesin pencarian google atau yahoo.
  1. Memberi komentar.
Sewaktu ngenet luangkan sedikit waktu Anda untuk membaca sebuah tema dalam sebuah blog atau web site yang bisa Anda komentari. Jangan lupa Anda menuliskan alamat blog Anda. Dengan demikian orang yang membaca komentar terhadap tema yang sedang Anda komentari juga akan membaca komentar Anda sekaligu mengetahui alamat blog Anda. Ingat dalam memberi komentar hendaknya jangan asal memberi komentar. Usahakan komentar Anda sesuai dengan tema yang dikomentari. Apabila komentar Anda bagus, dijamin orang akan mengklik link yang menuju ke alamat blog Anda.
  1. Tukar menukar Link

    Cara ini paling mudah dilakukan. Anda hanya perlu menghubungi pemilik Situs Web yang isi content nya sama dengan website Anda. Mereka adalah pesaing anda tapi sekaligus menjadi partner dalam bisnis online. Mintalah kesediaan mereka untuk bertukar link. Bila telah mendapat link balik dari beberapa situs Web yang isinya sejenis dengan situs Anda maka pengunjung yang datang akan mendapat referensi untuk menunjungi situs web Anda. Selain itu, Situs web Anda akan mendapatkan Ranking dari Mesin Pencari. Mendapat ranking yang tinggi berarti mendapatkan traffic tanpa mengeluarkan biaya.

  1. Menulis dan Mendaftarkan Artikel

    Bila Anda ingin memperkenalkan situs Web ataupun blog anda secara luas, cara yang effektif adalah menulis dan memperkenalkan ke publik tentang isi website anda itu. Tulislah sesuatu yang menyangkut produk Anda dan daftarkan artikel itu ke berbagai direktori yang menyediakan jasa untuk itu.Terdapat banyak direktori artikel di Internet yang bisa anda datangi untuk mendaftarkan artikel anda. Apabila artikel Anda berkualitas dan relevan maka artikel anda itu akan dimuat dan dibaca oleh banyak pengunjung.
Menulis Artikel jangan dilakukan hanya semata-mata untuk menawarkan produk. Tulislah topik yang bermanfaat untuk pengunjung yang membacanya.
Semakin unik tulisan anda akan mengundang banyak pembaca yang membutuhkan informasi. bila informasi itu relevan dengan apa yang dicari pembaca maka mereka akan menjadi pengunjung tetap Situs web Anda. meskipun demikian anda harus tetap fokus pada topik yang berkaitan dengan niche untuk produk anda. Misalkan Anda menawarkan produk sepatu, tulislah apa saja mengenai manfaat kaus kaki untuk sepatu yang anda tawarkan.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

vitamins information mengatakan...

thanks brooder atas infonya,dan gw juga mo share info nih...
gw nemu blog yang bisa datengin traffic ke blog kite di coba ya brooder

http://adf.ly/1IQ8

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Internet Marketing Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha